Minggu, 22 Desember 2019

MENGINTIP PROSES RAPAT PEMILIHAN P3N DESA DAYUREJO


DAYUREJO GOOD NEWS,--- Sehubungan telah berakhirnya masa Jabatan P3N Desa Pulau Dayurejo wilayah kerja Dusun Gamoh dan Dusun Talunongko, Pemerintah Desa Dayurejo mengadakan rapat pemilihan langsung P3N yang akan menggantikan P3N lama Minggu(22/12/2019). Rapat tersebut dilaksanakan di balai Dusun Gamoh dan di Pimpin langsung oleh Kepala Desa Dayurejo bapak Wahono SPW.
Rapat pemilihan dilakukan secara langsung yang di ikuti oleh 5 kandidat dari dusun Gamoh antara lain Ustad Wardi, ustad Wartomo, ustad Slamet, ustad Dardiri, dan ustad A. Yaqin yang masing-masing dari dusun Gamoh.
Menurut kepala desa Dayurejo pemilihan P3N tersebut akan bekerja menangani dua dusun yaitu dusun gamoh dan dusun Talunongko "P3N yang terpilih ini nanti akan ditugaskan untuk membantu Kasih Kesra bapak Hasim yang bertugas di wilayah Gamoh dan Talunongko"ungkapnya.
Beliau juga menjelaskan tugas P3N "P3N tidak hanya menikahkan saja, tapi juga memberikan pembinaan keagamaan terhadap masyarakat. Untuk itulah, dalam proses pemilihannya juga harus dipilih langsung oleh masyarakat desa"tegas bapak Wahono
Acara yang berlangsung dari Pukul 07.00 s/d 15 00 WIB. Setelah berlangsung beberapa lama akhirnya terpilih ustad Wardi dengan perolehan suara 163, dengan jumlah pemilih 463 dan untuk kandidat yang lain ustad Wartomo 30 suara, ustad Slamet 48 suara, ustad Dardiri 129 suara, dan ustad A. Yaqin 93 suara.
Bapak Wahono berharap P3N yang baru dapat melaksanakan tugas dan fungsinya untuk membina masyarakat desa Dayurejo khususnya Dusun Gamoh dan Talunongko. Selain itu pembinaan terhadap pasangan pengantin juga perlu dilakukan, ia mengatakan ketika P3N menikahkan seseorang, maka pembinaan keagamaan terhadap pasangan tersebut perlu dilakukan hal ini untuk menghindari dan meminimalisir angka perceraian, karena dengan memberikan pemahaman yang baik mengenai berumah tangga, maka keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah dapat terwujud. 
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support