Senin, 08 April 2019

Pembinaan E-Commerce Untuk Meningkatkan Pemanfaatan Ekonomi Digital





Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan menggandeng Owner BinpresMart yang juga sebagai Ranger Komunitas Bukalapak Pasuruan Prasetyo EW dalam memberi pelatihan e-Commerce kepada anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Pasuruan.

Dari pelatihan yang digelar di Tanjung Plaza Hotel (TPH) Prigen, Selasa (09/04/2019) tersebut, nantinya masyarakat yang biasanya berpola konsumtif akan dirubah pola pikirnya menjadi produktif. Konkretnya, dengan memanfaatkan semua bakat dan potensinya, seperti menjadi pelaku UMKM baru dapat mengenal serta memasarkan produknya di berbagai jejaring sosial media.
Hal itulah yang disampaikan Ranger Komunitas Bukalapak Pasuruan Prasetyo EW di sela-sela pelatihan. “Dan dari pelatihan dalam  bidang teknologi informasi ini, 10 persennya menjadi pelaku UMKM tangguh  dan mandiri,” ujarnya.
Menurut Prasetyo, saat ini pemasaran dan penjualan produk via daring sangat menjanjikan, sehingga bagi yang tidak mengenal kemajuan teknologi, maka akan tersingkir dari perdagangan global yang semakin pesat.
“Selain kualitas produk, yang tak kalah penting adalah pelayanan bagi konsumen, sehingga akan terjadi reseller secara berkesinambungan,” urainya.
“Dari pelatihan ini, terutama para ibu rumah tangga yang belum memiliki usaha, maka akan terpicu untuk memulai usaha meski dalam skala kecil. Namun bagi yang sudah menjadi pelaku UMKM, maka akan turut memperluas jangkauan pemasaran dan juga penjualan produk, yang pada akhirnya akan turut mendongkrak omzet penjualannya,” pungkas Prasetyo

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support