Selasa, 17 September 2019

Pemerintah Desa Dayurejo Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Yang Ke 1090


DAYUREJO Good News,__ Pemerintah Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan Rabu (18/09/2019) menggelar upacara peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1090. Upacara dilaksanakan di halaman sekolah SDN Dayurejo 2 dusun Dayu dengan diikuti oleh Perangkat Desa Dayurejo, kepada dusun Se-Dayurejo, anggota BPD, LPMD PKK, Linmas, Tokoh masyarakat dan siswa siswi lembaga pendidikan yang ada di Desa Dayurejo tampak memenuhi halaman tempat upacara.


Dalam upacara tersebut,   dipimpin langsung oleh Kepala Desa Dayurejo, Wahono SPW. yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Pembacaan naskah sejarah Kabupaten Pasuruan juga dibacakan pada saat berlangsungnya upacara. Naskah sejarah dibacakan oleh Ibu Indah Yuniarti Kepala Sekolah SDN Dayurejo 2. Wilayah-wilayah yang terlibat dalam perjuangan sejarah Pasuruan pun disebut satu persatu.

Dalam amanat, Inspektur upacara membacakan sambutan Bupati Pasuruan yang bertemakan "Dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090, kita tingkatkan kualitas keluarga dan pendidikan karakter dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing"

Di sela istirahat selesai upacara Wahono juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang berkesempatan acara ini juga menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan upacara hari jadi Kabupaten Pasuruan tiap tahunnya akan bergilir ditempatkan di sekolah sekolah yang ada di Desa Dayurejo.

“Saya sangat berterimakasih kepada kepala sekolah SDN Dayurejo 2 yang telah menyiapkan tempat untuk upacara ini, dan untuk tahun depan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan akan kita laksanakan di SDN Dayurejo 3 dusun Gamoh" tuturnya.

Di kesempatan itu juga, Wahono kembali menyampaikan acara sedekah bumi desa Dayurejo agar seluruh masyarakat turut berpartisipasi untuk meramaikan nya.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support