Minggu, 29 September 2019

SEMARAK KIRAB ANCAK SERIBU INGKUNG SEDEKAH DESA DAYUREJO 2019

Masyarakat Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan kembali melaksanakan acara sedekah desa Minggu 29/09/2019. Acara yang digelar dua tahun sekali ini bertajuk "KIRAB ANCAK 1000 INGKUNG" yang mana ada enam dusun menyajikan ancak yang berisikan tatanan panggang ayam yang dikombinasikan dengan ikan dan udang juga ada bentuk lain dari jajanan tradisional.

Semangat kepala desa Dayurejo Wahono SPW saat menjamu para undangan. Tampak duduk di kursi undangan Camat Prigen Bpk. Mujiono,. S.Sos,.M.Si Kabid komunikasi publik kominfo Ibu Tri Krisni Astuti, S.sos, MM, Bpk. Bahrul Alam. Selain itu juga hadir dari dinas pariwisata kabupaten Pasuruan.

Sedekah desa yang ke 75 tahun 2019 ini kelihatan lebih ramai dari tahun sebelumnya, ribuan warga hadir dari berbagai daerah dalam dan luar kecamatan Prigen. Meskipun demikian acara berjalan lancar dan lebih kondusif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sebanyak 28 Ancak yang dijejer di halaman Balai Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Usai pembacaan doa, masyarakat langsung menyerbu Ancak Ingkung dan jajanan tradisional. Aksi saling berebut jadi penutup tradisi sedekah bumi.

Untuk menghibur masyarakat desa Dayurejo, panitia acara juga menyuguhkan kesenian tradisional Ujung dan malam hari dihibur pagelaran ludruk Delta Wijaya dari Sidoarjo.
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support