Minggu, 05 Januari 2020

Waspada Bencana, Kepada Desa Dayurejo Gelar Sosialisasi Tanggap Bencana



DAYUREJO GOOD NEWS,--- Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, Pemerintah Desa Dayurejo gelar sosialisasi tanggap bencana, Senin 06/01/2020. Bertempat di Balai Desa Dayurejo dengan dihadiri oleh sekitar 45 orang.

Masing-masing yang hadir dari tokoh masyarakat, Pokmas, BPD, LPM, Karang Taruna, Linmas, Pokdarwis, dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Wahono Kepala Desa membuka acara dengan menyampaikan maksud dari dilaksanakannya acara ini "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk masyarakat mandiri dan tanggap bencana serta pengurangan resiko bencana" paparnya.

Selain memberikan himbauan-himbauan, Kepala Desa juga menunjuk beberapa pemuda untuk melengkapi kelompok Tanggap Bencana yang bisa mengkoordinir dari masing-masing dusun
Wahono juga mengingatkan tentang bencana tidak hanya di musim hujan"kembali saya ingatkan bahwa waspada kita terhadap bencana tidak hanya musim hujan ini, karena pada musim kemarau lalu kita termasuk mendapatkan bencana kebakaran hutan" jelasnya

Dari hasil sosialisasi tersebut kepala Desa berharap Dayurejo bukan hanya menjadi desa inovatif dengan teknik pelayanan desa dan sistem informasi desa juga yang baru sudah siap pasar desa, akan tetapi juga menjadi desa yang tangguh.

Sant..
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support