Rabu, 09 Januari 2019

HARI AMAL BAKTI ke 73 KEMENAG



Jalan Santai HAB KEMENAG ke 73




Tanggal 3 Januari ditetapkan sebagai Hari Amal Bakti Kementerian Agama (HAB Kemenag) yang menyesuaikan dengan hari lahir Kementerian Agama tanggal 3 Januari 1946. Setiap instansi yang bernaung di bawah Kemenag, umumnya menyelenggarakan kegiatan yang intinya adalah memeriahkan salah satu hari besar ini.
Seperti biasa, semua instansi termasuk sekolah/madrasah lebih dulu menyelenggarakan kegiatan. Seperti mengadakan jalan sehat se-kabupaten/kota maupun lomba-lomba antar lembaga. Selain memeriahkan, kegiatan ini juga bagus untuk memupuk rasa kebersamaan.
Bagaimana dengan peringatan HAB tahun ini?
Mengutip dari Surat Edaran resmi dari laman kemenag.go.id, HAB Kemenag 2019 mengambil tema “Jaga Kebersamaan Umat” dengan tagline “Bersih Melayani”.
Logo HAB Kemenag ke-73 Tahun 2019:

Kegiatan-kegiatan:

1. Upacara HAB
2. Zikir dan tasyakuran
3. Pertandingan Olahraga, Lomba Kesenian, dan Hiburan
4. Bakti Sosial Darma Wanita Persatuan
Dilaksanakan dalam bentuk kegiatan dan aktivitas sosial seperti Donor Darah, bantuan beasiswa bagi anak pegawai Kemenag berprestasi dan kurang mampu, dan bazaar.
5. Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama
Dilaksanakan dengan melibatkan seluruh ASN dan Keluarga Besar Kemenag, dan mengundang Kepala Daerah, Ormas, dan tokoh-tokoh agama.
Pelaksanaan kegiatan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing satuan kerja dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kehidmatan.
Sumber: surat edaran hab

Untuk kegiatan jalan sehat Tahun 2019 ini, Dayurejo mendapatkan satu kehormatan dengan dilaksanakannya jalan sehat di wilayah Dayurejo, tepatnya di "Yayasan Kaliandra Sejati" yang beralamatkan di Dusun Gamoh Desa Dayurejo, Prigen, Pasuruan. Acara tersebut dilaksanakan pada :
Hari/tanggal : Sabtu, 12 Januari 2019
Tempat : Kaliandra S.E.J.A.T.I
Dusun Gamoh Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Pasuruan.
Adapun acara yang telah tersusun yaitu : Senam bersama, Jalan sehat, dan pembagian door prize.
Untuk menambah semangat peserta pendaftar 200 pertama mendapatkan souvernir menarik.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Sesuai tema yang diusung, semoga peringatan HAB kali ini benar-benar membawa kedamaian dan memupuk kerukunan tidak hanya di kalangan pegawai saja, namun juga seluruh umat beragama.
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support