Senin, 21 Januari 2019

Pembentukan Panitia Ruwatan Sumber Desa Dayurejo 2019







Sedekah Bumi merupakan tradisi turun temurun yang sudah umum ada di desa-desa yang ada di Jawa Timur, tidak terkecuali di Dusun Talunongko Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Pelaksanaan Sedekah Bumi (ruwatan sumber) sendiri dilaksanakan setiap Bulan Rajab pada penanggalan kalender Jawa.  

Dan dalam rangka pelaksanaan Sedekah Bumi atau ruwatan sumber tersebut, maka Desa Dayurejo mengadakan rapat musyawarah desa untuk membentuk panitia Pelaksanaan tasyakuran ruwat sumber air 2019.  Rapat diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 12 Januari 2019, bertempat di Balai Dusun Talunongko Desa Dayurejo, dengan dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, LPMD, Karangtaruna, Sesepuh, Ketua RT dan Ketua RW, dan segenap tokoh masyarakat. Rapat dipimpin oleh Anggota BPD Bpk. Harianto spd.
Hasil rapat tersebut adalah membentuk panitia tasyakuran dan menentukan hari pelaksanaan khajatan dan hiburan, serta perencanaan biaya pelaksanaan acara. Untuk panitia pelaksana kegiatan diserahkan kepada pengurus KIM INDROKILO yang di komando Bpk. Lasmai Priantoko (Ketua KIM INDROKILO), Wakil Ketua Bpk. Harsono (Ketua Hipam), Sekretaris Santoso (Sekretaris KIM INDROKILO),Bendahara Rosid (bendahara KIM INDROKILO), dan dibantu seksi seksi yang telah ditunjuk
  1. Perlengkapan            : Rossi Adi, Surani, sugin
  2. Konsumsi                   : Tarli'in (Bu Kasun), Dewi, neng Tria
  3. Dokumentasi             : Asmoro, Nurholis
  4. Hiburan                      : Tohari
  5. Keamanan                  : Danton Linmas
  6. Kebersihan                 : wartam
  7. Penggalangan Dana : Semua Perangkat Desa dan anggota panitia.
Untuk pelaksanaan khajatan sedekah bumi dilaksanakan pada hari Jumat Pon tanggal 29 Maret 2019 di Balai Dusun Talunongko dan untuk hiburan adalah Pagelaran wayang kulit siang dan malam oleh " Ki Tanoyo" dari Pasuruan.
Dengan dibentuknya panitia tersebut diharapkan pelaksanaan sedekah bumi ruwatan sumber baik khajatan dan hiburan dapat terselenggara dengan lancar dan sukses, dan seluruh warga Desa Dayurejo mendapat berkah dari Allah SWT.
(Santoso)
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support