Jumat, 18 Januari 2019

PENELITIAN SITUS PERTAPAAN INDROKILO oleh NSA (Nation Star Academy)

Dayurejo, 18/01/2019. Indrokilo kembali menjadi sasaran para Mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan menyelesaikan tugas-tugas dari Academy. Kali ini Nation Star Academy (NSA) Surabaya berkunjung ke pertapaan Indrokilo yang berada di Lereng Gunung ringgit, Dusun Talunongko, Desa Dayurejo, Kec. Prigen, Kabupaten Pasuruan. Tujuan mereka tidak lain adalah melakukan penelitian situs peninggalan sejarah dan candi-candi yang ada di tempat keramat itu.

Kurang lebih enam belas (16) Siswa yang hadir dalam penelitian tersebut. dengan didampingi oleh warga sekitar, mereka berangkat pukul10.30 wib dengan bejalan kaki dari Dusun Talunongko. Kurang lebih 5,6 Km jarak ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Sekitar jam 13.00 wib anak-anak NSA ini sampai di lokasi indrokilo dan istirahat di pondok pondok yang ada disana.

memang cukup melelahkan perjalanan mereka, tapi setelah sampai disana terasa terbayar lelah mereka dengan pemandangan yang tidak pernah dilihat di kota. Dan yang utama, mereka dapat melanjutkan penelitian mereka untuk bahan penelitian. Teknik pengumpulan data pun dengan berbagai cara, mulai dari observasi, interview, dan dokumentasi. Untuk Interview (wawancara), mereka bertemu langsung dengan juru rawat yang ada disana yaitu Bapak Salam.

Ditulis Oleh : Rosid
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support