Rabu, 27 Maret 2019

Pelantikan dan Pembekalan KPPS Pemilu 2019 Desa Dayurejo


Pelantikan dan Bimtek KPPS Desa Dayurejo
Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dayurejo Kecamatan Prigen melantik sebanyak 196 Anggota Kelompok Penyelengga Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di Pendopo Kantor Desa Dayurejo, Rabu (27/3/2019). Hadir dalam acara itu seluruh anggota dan pimpinan terkait dengan pemilu, yaitu Kepala Desa Dayurejo, Bapak Wahono SPW, Babinsa dan Babinkamtibmas Dayurejo, serta Panwaslu Desa Dayurejo, rohaniawan dan tamu undangan.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya
Acara dimulai tepat pukul 19.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin yang dipimpin oleh salah satu anggota KPPS Desa Dayurejo Eka Wulandari. Dilanjutkan pembacaan naskah Keputusan KPU oleh anggota PPS, Maliki dan dilanjutkan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan KPPS oleh Rohaniawan dan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua PPS, Bpk. Thohir Efendi. Setelah itu pembacaan pakta integritas oleh salah satu anggota KPPS Harianto.
Pengambilan Sumpah KPPS
Pada kesempatan ini Kepala Desa Dayurejo Bpk. Wahono SPW. mengingatkan kembali tentang tanggung jawab KPPS dalam pelaksanaan pemilu, "Kepada semua anggota KPPS kembali saya ingatkan untuk kinerjanya mohon lebih berhati-hati, dan hari ini panjenengan semua sudah mengucapkan sumpah janji yang mana ini bukan hanya tanggung jawab kepada Negara akan tetapi panjenengan juga bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa" ungkapnya.
Sebagai pelengkap acara, PPS juga memberikan pembekalan sebagai anggota KPPS melalui Bimtek cara coblos.
Sambutan Kepala Desa Dayurejo
Selanjutnya pada sesi terakhir diadakan pembekalan terhadap semua anggota KPPS Pileg 2019 oleh anggota PPS Dayurejo Fida. Dalam pembekalannya, Fida mengajak semua anggota KPPS untuk bekerja sesuai dengan tahapan, selalu berkoordinasi dengan PPS dan aparat setempat.

Acara ditutup dengan do’a dan ucapan selamat dari anggota PPS Desa Dayurejo untuk seluruh peserta anggota KPPS Pemilu 2019. Anggota KPPS Pemilu 2019 yang telah dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dan kewajiban yang sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang ada, sehingga diperoleh hasil pemilihan umum yang berkualitas.
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support