Jumat, 22 Februari 2019

Dayurejo terimbas Sparkling Jatim, PLN Beri Kemudahan, Hanya Rp. 69.500 Bisa Pasang Baru


Kepala Desa Dayurejo dan petugas PLN Rayon Prig
Untuk meningkatkan Rasio Elektrifikasi (RE), PLN Rayon Prigen bersama Pemerintah Desa Dayurejo memperkenalkan layanan terbaru PLN yaitu program Sparkling Jawa Timur. Sosialisasi ini diadakan Jum'at, 22 Pebruari 2019, di balai Desa Dayurejo. Ini adalah program untuk pemasangan sambungan listrik baru.


Dengan dihadiri oleh kurang lebih 80 orang dari petugas Pemerintahan Dayurejo, BPD, LPM, PKK, RT/RW, dan Tokoh masyarakat Desa Dayurejo, petugas PLN menjelaskan bahwa program tersebut diberikan khusus masyarakat yang telah terverifikasi oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) untuk mendapatkan listrik dengan biaya yang murah dan bisa diangsur sampai 12 kali. “Program ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat yang belum mempunyai listrik atau masih menyalur. Hanya dengan Rp. 69.500 pelanggan sudah bisa menikmati listrik dengan daya 450 VA. Biaya penyambungan yang biasanya dibayar tunai, saat ini bisa diangsur hingga 12 kali" jelas Eni petugas PLN. 

Masa promosi ini berlangsung mulai 28 Januari hingga 31 Maret 2019 dengan daya 450 Volt Amper (VA). Rinciannya, untuk penyambungan 450 VA, biaya normal berubah menjadi Rp. 69.500 dan sisanya diangsur selama 12 bulan (tanpa bunga) atau satu tahun dimulai pada bulan berikutnya. Harga ini sudah termasuk pembelian pertama token listrik dan pengujian instalatir. "Harapan kami mudah-mudahan masyarakat yang belum mempunyai listrik kedepannya bisa menikmati listrik dan diharapkan segera mendaftarkan ke PLN terdekat mumpung ada kemudahan," ungkap Eni.

Program ini disambut baik oleh masyarakat Dayurejo dan kepala desa juga menyampaikan akan membantu masyarakat yang ingin pasang baru, "kami Pemerintahan desa akan membantu masyarakat yang ingin pasang baru dengan membuka tempat pendaftaran di kantor desa, supaya masyarakat tidak kesulitan untuk melakukan registrasi" ungkap Wahono Kepala Desa Dayurejo. Jadi untuk masyarakat yang ingin pasang listrik bisa daftar ke balai desa Dayurejo tiap hari Senin pada jam kerja kantor Desa, untuk yang ingin langsung ke petugas PLN langsung pada hari Rabu jam 8.00 wib Sampai jam 12.00 wib.

“Untuk menghindari penipuan, jika ada petugas keliling menawarkan program ini ataupun penawaran lain, warga disarankan untuk menanyakan asal perusahaan sebelum memasang instalasi listrik" himbauan kepada desa.




Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support