Minggu, 10 Februari 2019

Radio Sebagai sarana publikasi

Pengurus Kim Indrokilo
Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, melalui Radio Suara Pasuruan menggelar Talkshow Interaktif bergilir untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di desa-desa se-kabupaten Pasuruan.Talkshow yang dilaksanakan di stasiun Radio Suara Pasuruan FM 107 LPPL kali ini menghadirkan Kim Indrokilo sebagai narasumber, Lasmai ketua dan Rosid, Wakil Ketua Kim Indrokilo, Senin (11/02/2019)
Peserta talkshow, Dinas Kominfo dan Kim Indrokilo
Talkshow cara live dipandu oleh mbak Inov yang dihadiri oleh ibu Eka Pembina Kim Kabupaten Pasuruan serta rekan lainnya. Acara ini diselenggarakan untuk sarana publikasi potensi Desa masing-masing Kim selain melalui blog dan vlog. Untuk Kim Indrokilo sendiri membeberkan tentang potensi Desa Dayurejo yang saat ini mulai eksis di bidang wisata berbasis budaya.
Dari sisi pembinaan menurut Bu  Eka, Kim Indrokilo adalah salah satu Kim yang antusias dalam kegiatannya "untuk pembinaan tahun ini kami mengadakan pendampingan tiga kali, pembuatan blog, Vlog, dan pengambilan gambar yang bagus untuk jurnalis, dari ketiga kegiatan itu Kim Indrokilo selalu hadir" jelasnya.
Sementara itu, Lasmai menyampaikan tentang kegiatan Kim untuk Desa Dayurejo masih fokus desa berbasis budaya. Mengingat peninggalan sejarah yang cukup banyak berpotensi untuk peningkatan perekonomian masyarakat Dayurejo umumnya.  "Kami fokus kegiatan pada situs Indrokilo yang mana pengunjung saat ini mulai bertambah dibandingkan sebelum ada keterlibatan Kim dan masyarakat sekitar". Dan kepala desa pun mendukung penuh untuk program ini" Tambah Rosid di pungkas acara talk show.
(Santos) 
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support