Senin, 25 Februari 2019

Focus Group Discussion (FGD) sarana Evaluasi Binaan Kominfo

Pasuruan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) KIM. Dihadiri sekitar 50 anggota KIM yang terdiri dari seluruh cluster, kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Staf Ahli Pemkab Pasuruan, Senin (25/2/109) Acara FGD tersebut Untuk mengevaluasi hasil pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Pasuruan selama tahun 2018,

Kim Indrokilo adalah salah satu dari peserta yang hadir diwakili ketua 2 saudara Rosid. Beliau menceritakan dalam sambutan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad yang menghimbau peran KIM yang  strategis di masyarakat lebih di tingkatkan di era keterbukaan informasi. Tidak terkecuali dengan selalu mendukung visi Bupati Pasuruan.

“Bapak Kepada Dinas Kominfo mengatakan KIM harus semakin aktif dalam melakukan diseminasi informasi kepada masyarakat. Pastinya juga harus selalu mendukung visi Bupati Pasuruan yakni menuju Kabupaten Pasuruan yang maslahat, sejahtera dan berdaya saing. Apalagi selama ini kami dukung dengan pola pembinaan yang intens dengan materi disesuaikan dengan kebutuhan. Ditambah lagi bantuan Personal Computer (PC) untuk ke-24 Forum KIM Kecamatan dan dikukuhkannya Forum KIM Kabupaten Pasuruan oleh Bupati”, ungkap Rosid.

"Bu Krisni Kabid Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, juga mengapresiasi eksistensi KIM di Kabupaten Pasuruan saat ini telah menunjukkan progres cukup signifikan pasca pembinaan yang diberikan sepanjang tahun 2018" tambah Rosid.

Selama forum diskusi yang berlangsung selama kurang lebih empat jam, seluruh peserta tampak sangat aktif dan antusias. Sehingga kegiatan yang bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus menginventarisir materi pembinaan KIM untuk pelaksanaan tahun 2019 tersebut berjalan dengan dinamis dan gayeng.

Diantara hasil ide dan gagasan yang disampaikan oleh peserta adalah kewajiban seluruh Forum KIM Kecamatan dalam membuat laporan aktivitas di setiap KIM Desanya untuk dikumpulkan ke Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan sebagai bahan evaluasi. Seperti yang disampaikan Ketua Forum KIM Kecamatan Nguling, Toto, bahwa laporan tersebut sangat dibutuhkan untuk mengukur tingkat keaktifan KIM di Kabupaten Pasuruan.

Di sisi lain, Ketua KIM Sadewo, Kecamatan Wonorejo, Taufik menyuarakan tentang pentingnya sinergi seluruh KIM di Kabupaten Pasuruan dalam berjejaring di media online. Terutama  saling membantu dalam mempromosikan produk UMKM di Desa masing-masing, baik melalui re-share tautan konten ulasan produk yang diunggah di website/ blog maupun memberikan ulasan subscribe konten youtube yang diunggah oleh KIM. (Eka Maria)+(Santoso)
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Kunjungi Pasar Kami

Facebook

Subscribe Us

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support